Tuesday 22 January 2013

Contoh Resensi

RESENSI BUKU BAHASA INDONESIA UNTUK SMP/MTS KELAS IX


        
Judul                 : BUKU BAHASA INDONESIA UNTUK SMP/MTS KELAS IX
Penulis              : - Atikah
                             - Yuwono
                             - Suhartanto
Penerbit           : Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan
Tahun Terbit   : Jakarta, Juli 2008
Tebal                 : 194 halaman
                       
            Buku Bahasa Indonesia yang du tulis untuk kelas IX ini akan memenuhi kebutuhan kalian untuk terampil berbahasa Indonesia dan terampil mengapresiasi sastra. Buku ini disajikan dengan bahasa yang sederhana dan mudah di mengerti, mengajukan topic-topik yang ada di dalam kehidupan sehari-hari sehingga mudah kalian pahami. Topik-topik ini dikemas dalam berbagai bentuk kegiatan seperti memahami dialog interaktif, mengomentari, membedakan fakta dan opini dalam teks iklan,meresensi,memahami syair, menulis cerpen, menuliskan naskah drama,memusikalisasikan puisi, dan lain lain.
                        Lewat buku ini, penulis juga mengarahkan kalian untuk menguasai semua bidang studi dan meningkatkan kemampuan kalian dalam berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar . Selain itu di dalam buku ini terdapat rangkuman dan latihan soal di setiap babnya. Kemudian terdapat daftar isi,daftar pustaka,dan glosarium.
                        Terlepas dari semua itu buku ini sangat di butuhkan dan patut kalian miliki, agar bisa menjadi benih-benih untuk memajukan Negara Indonesia di masa yang akan dating. Dari total 194 halaman banyak pengetahuan yang bisa kita lihat. Pembaca pastiakan menyukai dan akan terus membaca buku ini. Karena pembaca tidak akan keliru dengan kata-kata yang asing untuk di dengar. Oleh sebab itu kita akan tau informasi-informasi yang belum pernah kita ketahui.

0 comments:

Post a Comment